Daun sirsak bantu turunkan kolesterol tubuh

Posted by Tanaman Obat on Rabu, 28 Januari 2015

Daun sirsak bantu turunkan kolesterol tubuh ~ Daun sirsak memang sudah diakui khasiatnya dalam dunia pengobatan. Berbagai jenis penyakit bisa diatasi dengan minum air rebusan daun sirsak.

manfaat daun sirsak atasi kolesterol

Sejumlah kandungan zat dan senyawa dalam daun sirsak dapat memberikan efek positif bagi tubuh.selain dapat meningkatkan daya tahan tubuh, manfaat daun sirsak lainnya yaitu dapat mengatasi berbagai gangguan pada tubuh baik yang disebabkan penyakit atau masalah lainnya. salah satunya adalah kolesterol tinggi.

Khasiat Daun Sirsak Untuk Stabilkan Kolesterol

Kolesterol sebenarnya dibutuhkan tubuh, tapi bila jumlahnya berlebihan, akan menimbulkan efek negatif pada tubuh seperti penyumbatan saluran pembuluh darah, stroke, darah tinggi, sakit jantung, dan sebagainya. Daun sirsak mengandung antioksidan seperti tanin, annonacin, alkaloid, antioksidan, annomuricin, anono, dan muricapentocin yang dapat membantu menstabilkan kadar kolesterol tubuh dalam batas aman.

Kandungan daun sirsak lainnya  yang baik dalam menurunkan kolesterol adalah kalsium. Menurut studi penelitian yang dilakukan oleh  Dr. Margo Denke di University of Texas Southwestern Medical Center menemukan bahwa kalsium dapat menurunkan kadar kolesterol jahat  ( LDL ) dalam darah dan meningkatkan kadar kolesterol baik ( HDL ).

Untuk mendapatkan manfaat daun sirsak sebagai obat penurun kolesterol, caranya cukup mudah. Anda bisa merebus daun sirsak ±7 lembar dengan air 3 gelas, masak sampai tersisa 2 gelas. Cara penggunaannya yaitu dengan minum air rebusan daun sirsak tersebut secara rutin setengah gelas setiap hari.

Blog, Updated at: 19.23

Popular Posts

Artikel Blog