Manfaat Kulit Manggis Obati Sintitis

Posted by Tanaman Obat on Kamis, 17 Oktober 2013

sejumlah khasiat kulit manggis untuk atasi berbagai penyakit pada kandung kemih

Manfaat kulit manggis obati infeksi kandung kemih :: Infeksi pada saluran kemih merupakan infeksi yang disebabkan oleh bakteri. Penyakit ini adalah satu dari sekian banyak kasus yang sering terjadi dalam dunia kedokteran. Infeksi Saluran Kemih (ISK) terjadi karena masuknya bakteri kedalam kandung kemih atau ginjal dan berkembang biak dalam urin. Jenis ISK yang paling sering terjadi yaitu infeksi kandung kemih yang biasa disebut dengan Sintitis.

Untuk mengobati tisistis ( infeksi kandung kemih ) bisa dilakukan dengan penanganan medis ataupun dengan memanfaatkan ramuan herbal. Untuk ramuan herbal, salah satu bahan yang bisa anda manfaatkan sebagai obat infeksi kandung kemih adalah ekstrak kulit manggis.

Dalam dunia kedokteran, kulit manggis sudah lama dikenal kemampuannya dalam mengatasi berbagai penyakit dalam seperti kanker, tumor, hepatitis dan sebagainya. Ternyata ekstrak kulit manggis juga memiliki khasiat cukup baik untuk mengatasi infeksi pada kandung kemih.

Manfaat Kulit Manggis Untuk Obat Sintitis


Kulit manggis mengandung beberapa senyawa aktif yang bermanfaat untuk tubuh. Salah satu senyawa tersebut adalah Alpha mangostin. Senyawa ini bersifat antiinflamasi dan antioksidan, serta antibakteri dan antifungi. Dengan sifat antibakteri yang dimilikinya, senyawa ini dapat membantu tubuh dalam membunuh serta menghambat pertumbuhan bakteri dalam organ-organ tubuh, salah satunya yang masuk dan berkembang dalam urin.

Untuk itu, selain dengan penanganan medis, anda bisa menempuh pengobatan herbal dengan cara mengkonsumsi kulit manggis, dan untuk mendapatkan manfaat kulit manggis ini, caranya bisa dengan menjadikannya jus kulit manggis atau lainnya.

Tentunya khasiat yang terkandung dalam kulit manggis bukan hanya untuk urusan penyakit ,tapi anda juga bisa memanfaatkannya sebagai bahan ramuan herbal untuk menjaga kecantikan kulit tubuh dan wajah, silahkan baca artikel selanjutnya yang berjudul manfaat kulit manggis untuk kecantikan.

Untuk mengetahui cara mengolah kulit manggis menjadi jus kulit manggis, silahkan baca artikel sebelumnya tentang cara membuat jus kulit manggis.

Blog, Updated at: 19.32

Popular Posts

Artikel Blog